Mohon ijin bertanya.
Untuk soal literasi fase A (kelas 1) dengan stimulan berupa teks padahal anak belum bisa membaca sepenuhnya. Bagaimana trik supaya semua anak bisa mengerjakan dengan baik?
Bagaimana strategi membuat soal HOTS berbasis literasi numerasi yang juga menilai kemampuan berpikir kritis dan pemecahan masalah peserta didik sesuai konteks asesmen TKA? karena saya lihat, anak anak masih terlalu menghafal pola, namun sangat lama ketika ada soal berbasis studi kasus.
Anas Fauzi - wah sama pak, siswa saya juga sukanya hafalan begitu. Giliran dikasih studi kasus bingung 😔
http://stemstream.blogspot.com/2025/09/pembahasan-teori-good-education.html
https://guruinovatif.id/membership?aff=42779793
Dalam konteks persiapan TKA, bagaimana cara memastikan latihan soal HOTS literasi numerasi tidak hanya membuat siswa ‘terbiasa dengan format soal’, tetapi juga benar-benar meningkatkan keterampilan berpikir kritis mereka?